10 Langkah tersebut Juga akan Membantumu Meluluhkan Hati Sang Dosen Killer 

Satu diantara problem yang pastinya akan didapati oleh mahasiswa baru maupun mahasiswa lama yaitu ada Ciri Dosen Killer di universitas. Percaya deh, Dosen killer tentu akan eksis banget dibenak kamu serta bahkan juga dapat terikut hingga di mimpimu. Terlebih untuk kamu nih yang ingin baru mulai dunia perkuliahan tentu problem ini juga akan begitu menganggumu. 

 

Tetapi, tenang saja dosen killer juga manusia kok, yang pasti dapat buat kamu tangani. Untuk menolong problem mu ini, kerjakan 10 panduan simpel berikut ini, ditanggung kamu tidak akan kutukan Dosen Killer. Apa sajakah nih tips-nya? Yuk simak satu persatu pengertian dosen killer

 

1. Janganlah Sekali-kali Datang Telat di Kelas Beliau 

 

Satu hal yang paling pantang buat kamu kerjakan untuk hindari kutukan dari Dosen Killer yaitu jauhi datang telat waktu di kelas yang beliau ampu. Sekali saja kamu lakukan kekeliruan ini, tentu namamu akan diingat pertama kalinya oleh beliau. Syukur-syukur datang lebih awal supaya kamu dapat belajar materi dari mata kuliah beliau hingga kamu juga lebih siap. 

 

Umumnya, dosen killer juga akan senantiasa mencari satu saja kekeliruan dari anak didiknya. Terlebih untuk mereka yang telat. Tentu, nama kamu juga akan senantiasa diingat serta janganlah berharap juga akan rasakan kelas yang nyaman di kelas beliau. 

 

2. Lakukan Langkah 3S Untuk Meluluhkan Hati Dosen Killer 

 

Yaps, 3s, Senyum-Sapa-Salam nyatanya tidak cuma mesti dikerjakan oleh pramugari di beberapa toko saja lho. Saat kamu berjumpa dengan sang dosen Killer dimana saja kamu ada cobalah deh kerjakan 3s ini. Sapa beliau dengan senyum yang tulus dan beri salam ditanggung beliau juga akan luluh juga deh tu hatinya. 

 

Anggap saja, walau beliau tampak begitu garang serta galak namun beliau tetaplah mempunyai hati yang lembut. Cobalah saja senantiasa sapa beliau waktu kamu berjumpa dimanapun. Begitu beliau akan terasa dihormati serta lebih dekat sekali lagi dengan anak didiknya. 

 

3. PDKT Tidak Cuma ke Gebetan, ke Dosen juga Juga Butuh Lho 

 

Bila lewat cara senyum sapa salam saja tidak mempan bermakna kamu mesti mulai nih dengan step selanjutnya yakni PDKT. Yaps PDKT dengan kata lain Pendeketan. Nyaris sama sich dengan PDKT kegebetan namun bedanya di sini kamu mesti sedikit resmi. 

 

Langkah paling mudah untuk PDKT ke dosen yang killer yaitu dengan ajak beliau diskusi. Langkah PDKT untuk dosen yang killer dengan bebrapa seringkali berdikusi atau bertanya mengenai mata kuliah yang diampu beliau juga akan buat beliau terasa bila dipandang perlu oleh anak didiknya. Begitu kamupun dapat tahu lebih dekat mengenai beliau. 

 

4. Buat Beliau Terkesan dengan be smart student 

 

Tentu sepakat dong bila mahasiswa yang paling disukai oleh beberapa dosen tentunya mahasiswa yang pandai. Nah, tidak butuh pandai disemua mata kuliah juga tidak apa-apa kok, seandainya untuk mata kuliah yang beliau ampu kamu mesti nunjukin bila kamu pandai. Langkahnya? Ya belajar materi yang juga akan beliau kasih hari ini. 

 

Sekurang-kurangnya baca-baca saja materi apa yang juga akan beliau hari ini begitu kamu dapat ikuti mata kuliah dengan lancar serta siap dengan semua pertanyaan yang beliau beri. Dengan menjawab pertanyaan atau dapat ikuti kuliah beliau jadi beliau juga semakin lebih merasa dihormati. Dengan langkah tersebut juga kamu ditanggung juga akan selamat dengan pertanyaan-pertanyaan yang mematikan. 

 

5. Bolos? Janganlah deh, Kamu Jadi Malah Semakin di Ingat Sama Dosenmu 

 

Waktu memperoleh mata kuliah dengan dosen yang killer tentu pertama kalinya yang seringkali dikerjakan oleh beberapa mahasiswa dengan membolos mata kuliah beliau. Walau sebenarnya langkah tersebut salah keseluruhan. Sekali saja ada huruf A di tidak hadir kamu, waktu itu juga namamu juga akan senantiasa diingat oleh beliau. 

 

Sama seperti dengan datang telat, dengan membolos tanpa ada info yang pasti atau mungkin dengan jumlah yang banyak juga akan buat namamu menonjol disbanding dengan rekan-rekan yang beda. Sekalinya kamu masuk, umumnya jadi kamu akan dibantai habis-habisan. Kamupun jadi malas-malasan serta pada akhirnya bisa E deh. Kan sayang banget tuch, maka dari itu janganlah beberapa cobalah membolos ya. 

 

6. Kumpulkan Pekerjaan Beliau dengan Pas Waktu 

 

Ngumpulin pekerjaan telat juga adalah satu diantara kekeliruan paling fatal yang seringkali dikerjakan oleh mahasiswa. Bila kamu kerjakan hal semacam ini ke dosen killer tentu deh kamu akan jadi tujuan empuk dosen killer. Mending segera kumpulin pekerjaan dari beliau secepat-cepatnya, jikalau sulit kamu dapat juga ajukan pertanyaan ke Beliau segera. Jadi dengan ajukan pertanyaan kamu dapat tuch segera buat PDKT sama beliau. 

 

Paling tidak janganlah buat kesan yang buruk dimata beliau sebab secuil kekeliruan saja pastinya akan buat kuliahmu tidak juga akan nyaman sekali lagi. Pekerjaan tentu mudah kok buat dikerjain. Kamu dapat Bertanya ke beliau atau diskusi sama rekan-rekan, terkecuali bisa pengetahuan kamu juga terlepas dari kutukan dosen killer. 

 

7. Janganlah Malu Ajukan pertanyaan Pada Beliau 

 

Umumnya karena sangat takutnya pada dosen yang telah di cap killer, jadi takut atau malas untuk ajukan pertanyaan pada beliau. Walau sebenarnya dengan ajukan pertanyaan pada saat di luar jam kelas beliau dapat jadi satu diantara langkah untukmu PDKT sama beliau. Kamu juga dapat juga memperoleh pengetahuan yang lebih dari rekan-rekan kamu. 

 

Yakin deh, se killer-killernya dosen tentu beliau juga akan begitu sukai untuk di ajak diskusi sama mahasiswanya. Nah, bila kamu menginginkan dekat sekali lagi dengan dosenmu cobalah saja bertanya banyak hal yang memang kamu tidak ngerti dari mata kuliah beliau. Ditanggung, kamu juga akan memperoleh beragam pengetahuan dari beliau serta automatis juga kamu akan lebih mengetahui beliau. 

 

8. Simak Keterangan Beliau serta Janganlah Gaduh di Kelas 

 

Cermati waktu beliau menerangkan, sebab hal ini dapat juga begitu menganggu jalannya perkuliahanmu waktu dengan beliau. Umumnya dosen juga akan begitu sensitive bila ada anak didiknya yg tidak memerhatikan waktu beliau menerangkan. Terlebih untuk dosen yang populer jadi dosen killer. 

 

Sekurang-kurangnya janganlah bercakap bareng sama teman atau memainkan hp kamu waktu dikelas. Kamu juga janganlah buat gaduh waktu di kelas beliau. Satu pergerakan saja, tentu kamu akan ditunjuk atau bebrapa dapat jadi di keluarkan dari kelas beliau. Jadi, be nice student ya… 

 

9. Tubuh Mesti Fit untuk Turut di Kelas Beliau 

 

Mempersiapkan tubuh yang fit penting juga lho waktu juga akan ikuti kelas dosen yang killer. Tubuh yang fit di sini yang disebut yaitu sediakan tubuh yang bugar serta janganlah tampak ngantuk di kelas. Terlebih hingga ketiduran, wah bebrapa dapat segera di keluarkan sama pak dosen. 

 

Jauhi tidur sampai larut malam saat malam hari saat ada kelas mata kuliah dosen killer. Yakinkan juga perut terisi supaya tidak merasa lemas serta kelak ngantuk. Dengan tubuh yang bugar kamu juga akan terlepas dari rasa kantuk serta tentunya semakin dapat menyerap pengetahuan beliau dengan lancar. 

 

10. Berfikirlah Positive, Anggap Saja Beliau Bintang Idolamu 

 

Bila kalau dosenmu telah betul-betul tidak mempan dengan ke-9 langkah di atas, jadi waktunya kamu memakai langkah berfikir positive serta berimajinasilah. Umumnya karena sangat takutnya dengan dosen killer mesti mengorbankan satu mata kuliah serta mengulang di semester depan. Walau sebenarnya kamu sesungguhnya dapat kok mengatasinya dengan fikiran yang positive serta berimajinasilah bila dosenmu itu bintang idolamu. 

 

Janganlah berfikir bila kamu akan tiba ke universitas di mata kuliah yang menyeramkan, fikir saja kamu akan tiba ke konser bintang idolamu umpamanya saja Super Junior, Taylor Swift, Noah, atau siapa saja itu. Kamupun dapat juga akan sedikit lebih relax serta dapat ikuti mata kuliah dengan baik. 

 

Nah, saat ini praktekin 10 panduan di atas. Kamu tentu akan tidak sekali lagi temukan dosen killer yang buat kamu malas datang ke universitas. Malah kamu juga akan jadi mahasiswa yang paling disayangi dari dosen killer. Jadi tunggulah terlebih? Buruan praktekkin.