Kenapa Pekerja Wajib Menggunakan Sepatu Safety?

Related imageSalah satu hal yang wajib diperhatikan oleh seseorang yang bekerja di bagian konstruksi yakni keselamatan dan kesehatan kerja. Perusahaan harus memberi pengetahuan terhadap semua pekerja mengenai keselamatan kerja sesuai dengan standard yang berlaku di negara tempat mereka tinggal. Bentuk kepedulian perusahaan terhadap pegawainya pada keselamatan kerja salah satunya yakni dengan memberi peralatan diri yang sesuai dengan standard. Salah satu peralatan diri yang perlu diberikan yaitu sepatu safety. 

 

1. Kecelakaan pada kaki yaitu kecelakaan yang paling umum 

 

Kaki yaitu bagian luar yang sering punya potensi terjadinya kecelakaan sebab bersentuhan segera dengan benda-benda asing semisal pada saat jalan ditempat kerja yang terdapat benda tajam. Sepatu Safety dapat membuat perlindungan kaki pekerja pada benda tajam yang sangat membahayakan pekerja. 

 

2. Kecelakaan kerja dapat terjadi saat itu juga semisal pada saat membawa alat berat dan dengan cara mendadak alat yang dibawa itu terjatuh tentang dan melukai kaki, oleh karena itu sangat perlu memakai Sepatu Safety. Sepatu Safety memiliki kekuatan untuk menahan beban sampai 34 kg dari kejatuhan dengan tinggi 2, 7 mtr.. 

 

3. Sepatu Safety sangat nyaman digunakan, salah satu alasan mengapa harus memakai Sepatu Safety yakni kenyamanannya ketika dipakai. Sama seperti dengan benda yang lain, kenyamanan pada Sepatu Safety pun harus selalu di perhatikan, yakni dengan memilih ukuran sepatu yang cocok dan upayakanlah memilih Sepatu Safety yang menutupi mata kaki. 

 

4. Jika pegawai tidak memakai Sepatu Safety maka perusahaan yang berada dibawah OSHAS akan dikenai sanksi. OSHAS sendiri yaitu Occupational Safety & Health Administration standard yang disebut standard yang diikuti oleh beberapa perusahaan dalam melindungi keselamatan beberapa pekerjanya. 

 

5. Selain membuat perlindungan kaki pada benda jatuh dari ketinggian, Sepatu Safety pun bermanfaat membuat perlindungan kaki pada kecelakaan yang lain, semisal membuat perlindungan kaki pada kecelakaan yang disebabkan terpeleset, terbakar dan terjatuh. Di bagian Sepatu Safety terdapat besi yang bermanfaat membuat perlindungan kaki bila terjadi kecelakaan semisal terlindas. 

 

6. Sepatu Safety dapat memberi rasa yakin diri. Beberapa pekerja tidak akan merasa takut bila terjadi kecelakaan pada kakinya sebab memakai Sepatu Safety. Walau demikian harus tetaplah siaga. 

 

7. Sepatu Safety sangat fashionable. Saat ini sangat banyak perusahaan Sepatu Safety yang memberi penawaran macam bentuk dan warna. Pekerja dapat memilih sesuai sama seleranya semasing, walau demikian poin utama yang harus di perhatikan yakni sepatu itu sesuai standard. 

 

8. Meskipun banyak type Sepatu Safety yang mengedar, walau demikian pilihlah Sepatu Safety yang sesuai sama keperluan kerja. Ada beberapa Sepatu Safety khusus untuk dipakai di ruang kerja tertentu.

Write a comment

Comments: 0