Tips Memilih Sepatu Kulit Asli

 

Banyak orang yang kurang perhatian ketika akan memilih dan membeli sepatu. Bahkan sebagian besar mereka hanya melihat merek, model, dan harganya saja. Terlebih lagi, banyak yang memilih produk impor dari pada produk lokal, meskipun kualitas produk lokal tidak kalah bersaing dengan prosuk impor. Bahkan beberapa produk ternama memiliki pabrik dan mengambil bahan baku di Indonesia.

Kaki adalah salah satu organ terpenting manusia yang berfungsi sebagai alat penopang berbagai macam aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, salah satu cara yang baik untuk merawatnya adalah dengan memilih dan menggunakan sepatu yang tepat, pas, dan berkualitas.

Cobalah sepatu terlebih dahulu sebelum membeli. Anda dapat menggunakan sendok sepatu. Alat ini berguna untuk memudahkan kaki masuk dengan pas ke dalam sepatu. Setelah itu, cobalah berjalan beberapa langkah hingga kaki terasa nyaman dan pas.

 

Pastikan ukuran kaki. Ukuran kaki anda misal 40, nah jangan terlalu terpaku pada nomor 40. Karena seiring pertambahan waktu kaki kita juga bisa berubah. Usahakan untuk memakai kaos kaki ketika mencoba.

 

Usahakan punggung kaki masuk dengan pas. Pada bagian ini, punggung sepatu tidak boleh longgar. Hal ini berguna untuk menyangga posisi jari-jari kaki agar tetap nyaman. Setelah itu, rasakanlah seakan-akan sepatu anda dapat “menggenggam” kaki sehingga anda tidak mudah merasa lelah dan sakit di jeriji kaki bila harus berjalan maupun berlari.

 

Pastikan untuk memilih model sepatu safety yang anda sukai. Jadi sepatu itu nantinya mau digunakan untuk apa akan sesuai dengan keadaan. Model Formal, sport, casual atau adventure itu terserah anda.

 

Telapak sepatu harus lembut dan kokoh. Hal ini berguna untuk menopang kaki sehingga kaki terasa nyaman dan mantap.

 

Teliti juga harganya. Hal yang perlu diperhatikan juga adalah harga bukan menjadi patokan baku terhadap kualitas sebuah sepatu. Soo, tidak ada salahnya jika anda membeli sepatu dalam negeri namun kualitas impor dari pada merek impor tapi dibikin di dalam negeri.

 

Lihatlah juga bagian tumit sepatu. Banyak orang yang berasumsi salah bahwa tumit sepatu yang keras akan menyebabkan lecet pada tumit kaki.

 

Sebagai contoh untuk sepatu yang ada haknya (sepatu jenis pantofel/formel), tumit sepatu sebaiknya agak keras sehingga ketika dipakai tidak mudah oleng yang menyebabkan kaki jadi keseleo dan salah urat. Berbeda dengan sepatu jenis casual dan sport, karena bagian tumitnya tidak harus keras.

 

Agak sulit memang dalam membuat sepatu yang nyaman dan berkualitas. Sebab, sepatu terdiri dari beberapa komponen dan harus melalui berbagai macam proses mulai dari desain, teknik kerja yang benar, hingga pada pemilihan kulit yang berkualitas karena sepatu kulit berasal dari kulit binatang yang harus diproses dengan kimiawi yang benar.

 

Jadi, pilihlah sepatu yang tepat, pas, nyaman, dan berkualitas karena sepatu yang tidak pas di kaki bisa menyebabkan kaki menjadi sakit luka, lelah, bahkan stres.

 

 

Nah, untuk kalian yang tinggal di daerah jakarta bisa cek di jual sepatu safety jakarta selatan loh.. selain harganya oke, kualitas terjamin.

 

Write a comment

Comments: 3