Tips Memilih Sepatu yang Baik dan Sehat

 

1. Cocokkan dengan keperluan. Saat pilih sepatu, cocokkan pilihan sepatu dengan keperluan . Umpamanya menginginkan memakai sepatu untuk acara pesta, jadi baiknya janganlah tentukan sepatu dengan jenis kets. Saat musim hujan, baiknya jauhi memakai sepatu hak tinggi karena semakin lebih gampang tergelincir. Bila tak umum untuk memakai sepatu dengan hak tinggi baiknya janganlah memaksakan diri. Karena bila tidak punya kebiasaan, salah-salah malah dapat terkilir, varises, hingga nyeri punggung.

2. Cocokkan warna. Tabrak warna sedang banyak disukai oleh beberapa wanita. Pemakaian warna yang seirama dengan baju atau tas umpamanya, condong ditinggalkan karena tampak monoton. Pilihan warna yang bermacam bisa digabungkan dengan beragam jenis dan warna baju. Namun tetaplah harus cermati ketentuan menggabungkan warna supaya tak mengakibatkan kerusakan penampilan

3. Tentukan hak sepatu yang sesuai sama. Waktu pilih hak sepatu, baiknya cermati ketinggiannya. Umumnya ketinggian sepatu yang banyak dipakai wanita Indonesia optimal 7 cm. Bisa saja lebih tinggi, namun bila tak punya kebiasaan akan m1. Pegang sepatu dibagian tumit dan ujungnya. Yakinkan ke-2 sisi ini fleksibel dan tak keras. Ke-2 sisi ini mempunyai sisi utama waktu jalan, dimana fleksibilitas dan teksturnya akan merubah tumit dan jari kaki supaya tidak gampang lecet.

4. Hak Tinggi Yang baik Bila pilih sepatu dengan hak tinggi, yakinkan haknya tepat ada dibawah pusat tumit . Bila haknya sangat di depan atau di belakang sepatu, akan mempunyai permasalahan keseimbangan.

5. Tentukan sepatu yang mempunyai bagian palsu Tentukan jenis sepatu yang mempunyai bagian palsu. Umpamanya pada sepatu dengan ujung yang runcing. Sepatu ini mempunyai bagian luas dibagian datarnya, hingga ada bekas bagian palsu (kosong) di atasnya. Ini menghindari rasa kaku dan nyeri pada jari kaki.

Uji Bantalan Sepatu. Sebelumnya beli sepatu, lakukan untuk menguji bantalan (sisi dalam sepatu) lewat cara menghimpit jari kedalam sepatu. Yakinkan bantalan ini merasa empuk supaya nyaman digunakan.

6. Jauhi bahan sintetis Sebisa-bisanya jauhi pilih sepatu dengan bahan sintetis. Tentukan sepatu yang terbuat dari kulit, suede, atau kain. Pemakaian beberapa bahan yang bernafas ini akan kurangi peluang kaki melepuh. embuat kaki sakit dan tak nyaman

7. Trend. Saat pilih sepatu, tidak ada kelirunya pilih untuk suka pada sepatu dengan jenis yang tengah trend dan disenangi beberapa orang. Supaya tidak berkesan ketinggal model, bisa saja tentukan sepatu yang tengah happening saat ini. Tetapi janganlah juga hingga jadi korban model.

8. Pertimbangkan berat tubuh. Berat tubuh jadi satu hal utama yang perlu di perhatikan. “Untuk wanita yang bertubuh gemuk baiknya jauhi untuk memakai sepatu dengan hak tinggi. Sepatu dengan hak yang sangat tinggi bila dipakai pada wanita yang bertubuh gemuk akan bikin semuanya beban badan bertumpu di perut dan badan sisi depan. Hal semacam ini akan bikin badan tak merasa nyaman bahkan juga malah jadi sakit.

 

Cocokkan dengan jenis. Jenis sepatu begitu punya pengaruh dengan keseluruhnya tampilan sepatu. Terdapat beberapa jenis sepatu yang dapat jadi pilihan, umpamanya bentuk sepatu dengan ujung yang sedikit terbuka, lancip, bulat atau yang lain. Cocokkan dengan bentuk kaki supaya sepatu tampak indah di kaki dan dapat membuat cantik tampilan .  Baca Juga : tips memilih sepatu safety lokal

Write a comment

Comments: 0