Sepatu yang Terbaik Untuk Hasil yang Maksimal

 Benda apa yang perlu ada di tiap-tiap session sekalian memastikan kesuksesan session berolahraga Anda? Jawabannya, sepatu ; Anda mustahil olahraga dengan maksimal apabila sepatu Anda tak nyaman, bukan? Apabila Anda menginginkan tahu semakin banyak mengenai sepatu berolahraga, Anda harus memerhatikan artikel yang ini.

 

 

 

Sepatu? Apa bedanya?

 

Apabila Anda kerap bertandang ke toko sepatu berolahraga tetapi tidak memerhatikan beberapa jenis sepatu berolahraga, telah waktunya Anda lebih cermat. Running shoes (sepatu untuk lari) nyatanya mempunyai spesifikasi yang tidak sama dengan sepatu untuk basket. Seperti dijelaskan pada WebMD, “running shoes kurang bagus dipakai waktu basket atau tennis karena tak mempunyai keseimbangan lateral (ke samping) 1. ” Hal semacam ini karena, waktu lari, kaki akan menjejak ke depan, bukanlah ke samping, sesaat, waktu berlatih basket, Anda akan kerap membebankan diri pada pinggir kaki, bukanlah ujung depan. Bila Anda sukai lari dan main basket, sepatu cross trainer dapat jadikan pilihan, namun masih tetap saja tambah baik berinvestasi pada sepatu sesuai sama manfaatnya.

 

 

 

Bagaimana dengan sepatu untuk latihan beban? Ya, ada sepatu spesial yang dipakai oleh atlet angkat besi. Sepatu spesial ini mempunyai sol yang tidak tipis dan keras, tak seperti sol running shoes yang lembut. Sol yang keras ini menolong badan untuk tetaplah berdiri tegak hingga stabil waktu mengangkat beban2. Namun, terkecuali Anda punya kebiasaan mengangkat beban seperti atlit angkat besi, sepatu cross trainer juga dapat Anda pakai waktu latihan.

 

 

 

Panduan beli sepatu

 

Sebaik dan semahal apa pun sepatu berolahraga Anda, tidak ada fungsinya apabila tak nyaman digunakan. Karenanya, kami siapkan beberapa tips pilih sepatu, segera dari American Orthopaedic Foot and Ankle Society 3 :

 

1. Coba sepatu di sore/malam hari, saat kaki Anda dalam ukuran terbesar.

 

2. Janganlah berpatokan pada nomer sepatu ; besar kecilnya sepatu tidak sama bergantung merk.

 

3. Coba ke-2 sepatu, janganlah satu diantaranya saja. Kaki di satu diantara segi umumnya semakin besar.

 

4. Ball of the foot (jalinan pada jempol dengan telapak kaki) harus pas ada di ujung terlebar sepatu, tetapi tak merasa ketat.

 

5. Tumit harus bertumpu dengan nyaman di bantalan kaki dan tak berubah waktu digunakan jalan.

 

6. Berdirilah waktu coba sepatu, karena kaki akan memanjang waktu berdiri. Yakinkan ada spasi 1, 3 sentimeter dari ujung sepatu ke ujung jari terpanjang Anda.

 

7. Coba jalan, dan jauhi beli sepatu yg tidak nyaman digunakan. Sepatu Anda-lah yang perlu sesuaikan bentuk kaki, bukanlah demikian sebaliknya.

 

 

Apa pun sepatunya, yang paling utama yaitu ketekunan dan konsentrasi dalam berlatih.

 

Baca juga : merk sepatu safety terkenal

Write a comment

Comments: 0